Prof IT

Banyak Masalah Banyak Pengetahuan

Andalkan Sistem Online, UMRI Launching PMB Tahun Ajaran 2020-2021

Demi mengejar target Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2020-2021, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaunching penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021, Selasa (7/1/2020).

Jadwal pendaftaran melalui sistem online pun telah dibuka sejak tanggal 6 Januari 2020 hingga tanggal 5 September 2020 dan terbagi ke dalam 3 gelombang pendaftaran.

Launching penerimaan mahasiswa baru itu sendiri dibuka langsung oleh Rektor UMRI Dr Mubarak, M.Si melalui prosesi pemotongan pita. Dihadiri pula oleh seluruh Wakil Rektor UMRI, kemudian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Yusri Rasul, Ketua Badan Pembina Harian UMRI Isjoni, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Riau dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Riau serta sejumlah kepala sekolah SMA sederajat dan pimpinan perbankan yang merupakan mitra kerja UMRI.

Menurut Rektor UMRI, Dr Mubarak, untuk tahun 2020 ini, UMRI telah menyediakan sejumlah jalur penerimaan mahasiswa baru yakni jalur umum, jalur prestasi, jalur perserikatan Muhammadiyah, jalur beasiswa tahfiz Al-Quran, jalur saudara serta jalur sekolah, pesantren dan keluarga guru. Dengan semakin mudahnya proses pendaftaran tersebut, diharapkan seluruh calon mahasiswa yang ada di desa dan di kota bisa terakomodir dengan baik.

“UMRI sudah menerapkan sistem pendaftaran mahasiswa baru berbasis online yang bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, baik yang di perkotaan ataupun di pedesaan. Jadi untuk mendaftarkan diri di UMRI, maka para peserta atau calon mahasiswa tidak perlu lagi datang ke UMRI. Cukup gunakan smartphone dan mengakses ke website resmi UMRI di daftar.umri.ac.id,” ujar Rektor

Sementara itu Read more

Efri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top